UNICIMI berkolaborasi dengan HIPMI JOGJA Gelar Workshop Kewirausahaan

Universitas Cendekia Mitra Indonesia  (UNICIMI), berkolaborasi dengan HIPMI JOGJA mengadakan Workshop Kewirausahaan pada Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus UNICIMI, Jl. Ngeksigondo No.60, Yogyakarta dengan diikuti mahasiswa yang sudah mempunyai bekal wirausaha.

Rektor Universitas Cendekia Mitra Indonesia (UNICIMI); Hari Kurniawan, SE., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis, memperoleh modal usaha, dan mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk memulai dan mengelola bisnis, melibatkan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta dan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di UNICIMI.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor, Yayasan Cendikia Mitra Indonesia, dan Ketua Umum HIPMI JOGJA, Hari Kurniawan, SE., MM., Agus Paryanto, SE., MM dan Fandy Lucky, S.I.Kom., MPA yang menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.


“Kegiatan Workshop Kewirausahaan dengan kolaborasi HIPMI ini adalah hal yang baik sekali bagi kalian semua, tolong dimanfaatkan dan dimaksimalkan. Pesan saya, sebagai mahasiswa dapat menerapkan soft skill, menjadi pribadi yang unggul, dan berkontribusi bagi masyarakat dengan berwirausaha, agar cita-cita lembaga untuk menjadikan para Cendekiawan UNICIMI sebagai warga dunia yang bertangung jawab dapat terealisasi melalui karya unggul,” ungkap Agus Paryanto, SE., MM.

Kegiatan ini juga didukung oleh narasumber yang berkompeten, yaitu diantaranya Dewi Kirana Anindita, SE., M.Acc (dosen dan praktisi), Riki Setyawan, SE (praktisi bisnis dan UMKM), Taufiq Hidayat Ibnu Hamid, S.Kom.,M.B.A (entrepreneur dan CEO PT. Duta Kreasi Semesta), Uyunarrahmas Zissiva Lestari, B.Bus (mentor dan IT specialist), dengan materi mencakup Digital marketing dan branding, foto dan vidio produk dan konten medsos, Manajemen keuangan, pencatatan keuangan dan inventory, Tahapan pengembangan produk baru, manajemen produksi, legalitas usaha dan produk, Strategi pemasaran dan teknik melakukan kemitraan. (misterajie)